Suasana PPDB 2014-2015 di SMA NEGERI 1 TEMBILAHAN

Rabu, 10 Agustus 2011


PEMBANGUNAN WADUK AIR BERSIH DI INHIL TAK SELESAI

air bersih
formatnews - Pekanbaru, 12/3 - Pembangunan waduk air bersih di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau disebutkan warga tak selesai. Waduk air yang ditunggu-tunggu nantinya bisa mengalirkan air bersih hingga kini masih terkatung-katung.

Pengerjaan waduk air bersih oleh Balai Wilayah Sungai Sumatera III (BWSS III) yang berkantor di jalan Cutnyadien, Pekanbaru itu sengaja menggelontorkan dua kali anggaran dalam pengerjaannya.

"Anggaranya kita ambil bersumber dari APBN 2009 dan 2010. Pengerjaannya dua tahun anggran. Nomor pengunjukkan 225/PPK-Irigasi/SNVT-PPS-DA/2009, tanggal 4 Mei 2009 dimenangkan PT Waskita Jaya Purnama," kata Ir Agung Hari Anggoro, dikontak pada ponselnya, Sabtu (12/3).

Agung mengaku kalau dirinya sudah tidak menjabat di BWSS III itu lagi, sudah ada pengganti saya, silahkan tanya saja dengan pejabat yang baru," ungkapnya.

Saat ditanya besaran dana yang digelontorkan untuk pembanguna Waduk Air bersih di Inhil itu, Agung mengaku nilai kontraknya Rp2,0 miliyar untuk tahun 2009 dan peneyelesaian pengerjaan 180 hari kelender.

"Tahun 2010 kemarin, kami kembali lagi mengaggarkannya senilai Rp5,1 miliyar dilaksanakan PT Taruna Putera Pertiwi dan penyelesaiannya 240 hari kelender," jelas Agung yang tak menyebutkan mengapa alasannya sampai ada tudingan warga di Inhil kalau pembanguna Waduk air belum juga tuntas.

Sementara Purwanto dan Sujanto Pejabat Pembuat Tehknis Kegiatan (PPTK) yang masih menjabat di BWSS III ditemui sudah tiga hari terakhir ini tidak juga kelihatan.

Awaluddin warga di tembilahan, Inhil menyebutkan pembangunan Waduk air berish di Kerintang, Inhil ini seja dimulai tahun 2009-2010 hingga kin belum selesai dan tidak bisa digunakan.

"Semula warga disini sudah berharap kalau pembangunan waduk air bersih ini nantinya bisa digunakan untuk keperluan air minum. Maklum di Inhil untuk mendapatkan air bersih sangat sulit, karena kontur tanah yang berawa," ujarnya. (surya dharma)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar